Tempat-Tempat Wisata Menarik di Perancis

Menara Eiffel di Perancis yang menjadi tujuan wisata
Tempat-Tempat Wisata Menarik di Perancis
5 (100%) 2 votes

Wisata di Perancis yang sering dikenal oleh masyarakat umum biasanya yang berkaitan dengan unsur seni. Seperti museum dan bangunan bersejarah dengan arsitektur yang indah. Karenanya tak mengeherankan jika Perancis menjadi destinasi pariwisata seni dari seluruh penjuru dunia. Bangunan atau benda seni yang dimiliki Perancis memiliki umur dan unsur klasik yang bernilai sejarah tinggi. Tercatat hampir tiap tahunnya Perancis menerima 30 juta pengunjung luar negeri. Tentu saja selain menambah devisa negara, hal itu semakin mengukuhkan Perancis sebagai tujuan favorit berwisata. Dan pemerintah Perancis pun menyadari hal tersebut sehingga mereka selalu menjaga kelestarian dan keindahan lokasi-lokasi wisata yang menjadi landmark dari Perancis.

Wisata romantis di Perancis

Perancis juga dikenal sebagai kawasan wisata yang romantis. Suasana di Perancis sangat cocok dan sering menjadi tujuan untuk bulan madu atau sekedar merayakan kisah cinta bersama sang kekasih. Ada begitu banyak tempat yang dapat menciptakan romantisme bersama pasangan sehingga selalu membuat pengunjung untuk kembali lagi berlibur di Perancis.

1. Menara Eiffel

Menara Eiffel di Perancis yang menjadi tujuan wisata
Menara Eiffel di Perancis yang menjadi tujuan wisata (foto: hotelroomsearch.net)

Menara ini sangat terkenal di seluruh dunia, selain menjadi landmark Perancis juga menjadi objek wisata yang wajib dikunjungi oleh wisatawan. Berkunjung ke Perancis tanpa berfoto di depan Menara Eiffel adalah hal yang sangat sia-sia tentunya. Letak menara ini berada di taman Champ De Mars dengan jumlah besi penyusunnya yaitu 18.083 besi dan dibangun antara tahun 1887 sampai 1889. Yang menarik dari menara ini adalah pengunjung bisa naik ke atas menara dan melihat pemandangan kota Perancis di kejauhan. Di menara ini juga terdapat restoran untuk bersantap dengan latar belakang panorama Perancis. Juga ada suvenir yang bisa dibeli sebagai buah tangan. Pengunjung juga bisa mengirim kartu pos dengan gambar Menara Eiffel dari menara tersebut. Jika ingin mendapat suasana yang romantis naiklah ke atas menara ini pada malam hari. Kerlip lampu dari menara serta pemandangan malam kota Perancis yang indah akan terhampar di depan mata.

2. Sungai Seine

Sungai Seine
Sungai Seine Paris (foto: hotelesdechollo.com)

Ingin merasakan romantisme berlayar di sungai saat malam hari ? Maka tempat wisata di Perancis yang harus dikunjungi adalah Sungai Seine. Di sungai ini tersedia beberapa kapal layar yang siap mengantarkan pengunjung untuk menikmati keindahan kota dari sisi sungai. Selain itu di kapal tersebut juga tersedia menu untuk makan siang atupun makan malam, sehingga pengunjung tidak perlu takut kelaparan. Meskipun harga menu makan siangnya rata-rata lebih murah dari menu makan malam. Namun menikmati cahaya bulan sambil menyusuri sungai yang tenang dengan latar cahaya dari lampu-lampu bangunan akan memberikan suasana yang damai dan romantis

3. Jembatan Archeveche

Jembatan Archeveche
Jembatan Archeveche(foto: flickr.com)

Apa yang menarik dari jembatan ini ? Pengunjung akan melihat ratusan gembok yang terpasang di sisi jembatan. Ya, ratusan gembok tersebut memang sengaja dipasang oleh sejumlah pasangan yang melewati tempat itu sebagai penanda untuk kelanggengan hubungan mereka. Kebiasaan yang menjadi tradisi masyarakat Perancis ini lama-kelamaan menjadi hal unik yang diikuti oleh wisatawan dari luar negeri. Gembok yang terpasang bertuliskan nama pasangan tersebut dan kunci dari gembok itu biasanya dibuang ke sungai di bawah jembatan.

Wisata sejarah di Perancis

1. Museum Louvre

Museum Louvre
Museum Louvre (foto: e-pik.info)

Jika pernah mendengar tentang lukisan Monalisa maka pastinya tahu di mana lukisan tersebut di simpan. Ya, lukisan fenomenal karya Leonardo De Vinci itu dipajang dan dipamerkan di Museum Louvre ini. Museum yang merupakan landmark dari Perancis ini juga termasuk dalam salah satu museum terbesar di dunia. Tercatat barang yang menjadi objek pameran ini berjumlah 380 ribu, sedangkan untuk karya seni yang dipamerkannya ada sekitar 35 ribu. Museum ini sangat terkenal dan menjadi salah satu destinasi wajib bagi para wisatawan. Bahkan setiap tahunnya tercatat ada 8 juta pengunjung yang ingin menikmati karya seni dari para seniman terkenal dunia. Untuk berkunjung ke museum ini disarankan datang pagi-pagi sekali karena jika tidak malah harus mengantri akibat banyaknya pengunjung.

2. Arc De Triomphe

Merupakan gerbang kemenangan yang dibangun untuk merayakan kemenangan Perancis dan sebagai tanda penghormatan pahlawan yang gugur dalam perang. Bangunan ini merupakan monumen sekaligus gapura terbesar di seluruh dunia yang terletak di tengah-tengah Place de l’Etoile. Selain itu monumen ini juga didirikan oleh Napoleon pada tahun 1806 untuk merayakan kemenangannya sendiri. Mengunjungi Arc De Triomphe, pengunjung diajak untuk melihat bagaimana jalannya peperangan yang dipimpin oleh Napoleon dari relief-relief yang ada pada dinding monumen itu. Dalam gapura ini juga terdapat museum serta makam dari tentara yang tak dikenal. Pengunjung juga bisa naik ke puncak Arc De Triomphe dan memikmati keindahan kota Perancis

3. Katedral Notre Dame

Salah satu gereja besar di Perancis yang memiliki arsitektur gothic yang memukau. Gereja yang memiliki arti “Bunda Kita di Paris” ini juga masih sering digunakan untuk upacara misa oleh Uskup Agung Perancis. Ketika memasuki gereja yang dibangun di abad 12 ini pengunjung akan disajikan dengan pemandangan interiornya yang indah dan klasik. Pengunjung juga bisa naik ke tingkat atas dari katedral tersebut untuk melihat panorama kota dan sungai seine yang mengalir tidak jauh dari lokasi katedral. Katedral ini juga mempunyai ruang bawah tanah yang terbuka untuk umum. Di belangan Katedral Notre Dame pun ada sebuah taman cantik yang bisa dinikmati oleh pengunjung.

Wisata jalan-jalan di Perancis

1. Saint Malo

Jika ingin bersantai di pantai Perancis maka pengunjung bisa datang ke Saint Malo. Sebuah kota yang berada di bagian barat Perancis. Dulunya Saint Malo ini merupakan benteng yang dibangun untuk melindungi sungai Rance dan agar para bajak laut tidak bisa memasuki kota. Namun saat ini tempat tersebut menjadi kawasan wisata tempat pengunjung bisa menikmati sinar mentari sambil berjemur atau berenang di pantai. Selain itu terdapat pula lokasi wisata lainnya di kota ini seperti Grand Aquarium, Grande porte, Musee de la ville dan Porte St Vincent

2. Place de la Concorde

Salah satu tempat favorit wisatawan untuk bisa melihat bangunan penting serta tempat wisata yang ada disekitarnya. Place de la Concorde ini merupakan alun-alun kota berbentuk octagonal yang terletak di antara Tuileries Gardens dan Champs Elysees. Sebagai alun-alun utama yang sangat luas, tempat ini banyak dihiasai oleh patung, air mancur, obelisk mesir dan tiang-tiang lampu yang memiliki hiasan artistik. Tempat ini juga sering kali digunakan sebagai lokasi syuting dari beberapa film terkenal. Selain itu dari tempat ini juga terlihat Hotel De Crillon yang terkenal mewah dan masih beroperasi hingga sekarang. Dulunya hotel tersebut menjadi tempat Ratu Marie Antoinete untuk bersantai sambil belajar bermain piano

3. Montmartre

Kota kecil dimana para seniman terkenal Perancis dulunya tinggal dan menghasilkan karya yang kini melegenda. Sebut saja seperti Pablo Picasso dan Vincent Van Gogh. Suasana di kota ini memberikan kesan antik dan klasik, berbeda dengan Paris yang lebih menonjolkan modernisasi dan gemerlapnya kota. Sebagai tempat di mana para seniman besar pernah tinggal maka kota ini pun dijuluki sebagai desa seni. Montmartre menawarkan banyak hal menarik bagi pengunjung sehingga sangat cocok jika menjadi salah satu wisata di Perancis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *